Jasa Warnet Ifanksenter




Sebagai layanan teknologi informasi yang mengkonsentrasikan kepada sistemasi komputer, entercorp memberikan solusi jasa warnet murah dengan budget minim untuk anda yang ingin membangun usaha warnet. mulai dari pengadaan barang, meintenace, service, sampai accessories lainnya.
Dalam hal ini saya akan memberikan sebuah solusi kepada Bapak/Ibu/Saudara/i yang berencana untuk membangun sebuah warnet. Karena Usaha warnet adalah salah satu pilihan bisnis yang masih menjanjikan untuk beberapa tahun kedepan. Internet sudah menjadi satu kebutuhan yang tidak bisa dipungkiri lagi, internet sebagai pilihan terbaik untuk menunjang semua kebutuhan seperti, bisnis Anda, pekerjaan Anda dan bahkan hobby Anda. Maka dari itu sekali lagi kami katakan, bisnis jasa penyedia koneksi internet ( warnet ) akan semakin dibutuhkan di masa-masa mendatang.
sebelumnya saya akan memberikan Sedikit informasi untuk pemula yang ingin berwirausaha warnet... Apa itu Wanet ? ...
Warung Internet atau warnet adalah salah satu jenis wirausaha yang menyewakan jasa internet kepada khalayak umum.
Siapa Saja Pengguna Warnet ??
Warnet banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa, pelajar, profesional dan masyarakat umum
Warnet digunakan untuk bermacam-macam tujuan
Bagi pelajar dan mahasiswa warnet banyak digunakan untuk:
• Mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah
• Melakukan riset
• Menulis skripsi
Bagi masyarakat umum warnet digunakan untuk:
• Memeriksa kiriman emaill terbaru
• Melamar pekerjaan
• Bersosialisasi dan berkomunikasi (chatting)
• Sarana menikmati hiburan seperti games online dan lain sebagainya.
setelah kita melihat arti dan pengguna warnet, ternyata peluang bisnis masih terbentang luas, salah satunya dengan berwira usaha warnet. Disini kami ingin memberikan sedikit Tips dan Triks singkat tentang bagaimana dan darimana sebaiknya kita memulai dikarenakan ada beberapa orang yang masih mengalami kendala untuk memulai bisnis ini, dikarenakan keterbatasan pengetahuan akan teknologi komputer, keterbatasan pengetahuannya akan jaringan / networking sampai ke waktu yang cukup padat hingga tidak sempat untuk memulainya, yang pada akhirnya tertunda dan tertunda terus.
Langkah awal yang harus kita perhatikan adalah :
1. Market / Pasar, pastikan Anda menemukan satu tempat atau lokasi yang disitu memang masih jarang jasa internet ( warnet ) dan kebutuhan akan internet memang cukup tinggi, misalkan lokasi yang disekitarnya ada : perkantoran, sekolah, kampus dll. atau pun lokasi di pinggir jalan
2. Jalur Internet / Telepon, ini digunakan untuk memasang koneksi internet seperti telkom SPEEDY, Fastnet/first media. Banyak daerah-daerah padat yang kesulitan untuk pemasangan line telepon baru dikarenakan jatah yang sudah habis, terminal yang penuh dan lain-lain. Jadi pastikan dulu point diatas terpenuhi.
3. Daya listrik, Kebutuhan daya listrik untuk bisnis ini tergolong membutuhkan daya listrik tinggi, minimal sekitar 1300 watt ( untuk 4 – 6 komputer ), . Carilah informasi ke PLN, tentang prosedur dan harga untuk penambahan daya.
4. Jenis warnet, jenis game atau non-games. Pilihan ini yang menuntut kita untuk terjun langsung ke lapangan atau survey, dengan mencari informasi tentang jenis warnet apa yang sekiranya tepat untuk dibuka. Jenis warnet Games ini cenderung diminati oleh para usahawan yang ingin membuka warnet, biasanya jenis warnet ini hanya dikhususkan untuk games saja, karena dengan games-games online yang sedang membooming di dunia internet, tetapi pada dasarnya jenis warnet games ini tidak fleksibel, berbeda dengan jenis warnet non-games yang hanya sekedar browsing atau chat merangkap editing dokumen, print, scan, cetak foto, design grafis dan lain sebagainya, pilihan ini lebih ‘luwes’ dan fleksible. Karena tujuan kita membangun warnet tersebut memang untuk menyediakan fasilitas layanan internet di sekitar kita, seperti untuk penunjang para pelajar yang sebagian besar memang membutuhkan bahan pelajaran / tugas dari internet, bukan tempat yang hanya digunakan untuk bermain game saja. Tentu ini lebih banyak kandungan nilai positifnya. Banyak warnet jenis non-games yang bisa menjadi besar dan ramai. karena service dari warnet itu sendiri yang menunjang, pelayanan yang baik dan yang pasti adalah kecepatan koneksi, kenyamanan ruangan dan masih banyak lagi. Jadi untuk warnet jenis non-games ini kita bisa lebih mudah untuk penentuan lokasinya.
Setelah kita memperhatikan point-point diatas, barulah kita siapkan untuk penyediaan buat pelanggan atau isi dari warnet tersebut... hal ini ENTERCORP memberikan penyajian kepada pelanggan yang bermutu dan berkualitas, seperti :
1. Komputer : komputer yang akan kita pilih untuk setiap client haruslah memenuhi persyaratan yang baik, bukannya asal komputer yang penting nyala tetapi Komputer yang baik adalah komputer yang compatible dengan aplikasi-aplikasi baru sekarang ini. Komputer yang baik adalah komputer yang fisik dari hardware itu sendiri masih bisa bertahan minimal 4 tahun kedepan. Untuk hal ini, entercorp sudah memilihkan paket komputer yang memang recomended untuk diterapkan di warnet-warnet, murah dan berkualitas. isi hardware komputer tersebut sangat tergantung dengan pemilihan jenis warnet yang akan dibuka, games atau non-games. untuk games, spesifikasi komputer harus lebih tinggi dan berkualitas, tetapi untuk non-games cukup yang standar tidak perlu yang high end level, tetapi khusus buat server semua warnet harus yang lebih compatible dengan aplikasi pendukung lainnya.
2. Sekat / Box / Meja Client : Adakalanya kita membutuhkan privacy kita dihormati. Sama halnya dengan warnet, berilah kenyamanan privacy kepada setiap client Anda saat bermain, berilah ruang yang sekiranya mereka bisa nyaman bermain, hingga akhirnya betah berlama-lama bermain. Bukankah ini akan berdampak baik untuk warnet yang kita kelola ?
Namun satu hal perlu diperhatikan, hindari pembuatan box / bilik yang tertutup, seperti KBU pada Wartel, hal ini untuk menghindari penyalahgunaan tempat. Dan yang terakhir adalah :
3. Pelayanan / Service : service yang baik adalah warnet yang lengkap fasilitasnya. Warnet yang bisa menyediakan minuman dingin, snack, toilet bahkan mushola. Warnet yang menyediakan jasa : printer, scanner, cetak photo dan masih banyak lagi.
Dengan Point-point diatas, saya berharap rencana pembuatan warnet Anda yang nantinya akan bisa menjadi warnet favorite, menjadi warnet yang berkualitas.
setelah semua tersusun dan sesuai dengan planing anda, saya akan menjelaskan apa saja yang berada didalam komputer untuk warnet ? ...
tentu saja software-software untuk menghasilkan uang, dikarenakan komputer untuk warnet dibedakan antara Server dan Cliet. jadi isi softwarenya sedikit agak berbeda.
Sekian ulasan tentang Warnet semoga ini berguna dan bermanfaat untuk semua pembaca.
Untuk informasi mengenai jasa warnet murah ini, jangan ragu untuk menghubungi kami Entercorp via telepon ataupun Yahoo Messenger, jika terdapat hal yang perlu ditanyakan dan didiskusikan / negosiasi, kami siap membantu anda. Terima kasih


Hubungi saya di Yahoo Messenger

Status YM

0 komentar:

Posting Komentar